BlackBerry Kurangi Karyawan di Kanada


BlackBerry Kurangi Karyawan di KanadaBlackBerry Kurangi Karyawan di Kanada

Bacait.net –  BlackBerry mengatakan bahwa sebanyak 200 orang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal itu mempengaruhi operasi perusahaan di Waterloo, Kanada dan Sunrise, Florida.

Sebagaimana dilansir IBTimes, angka itu lebih kecil daripada laporan yang mengatakan, sekira 1.000 pekerja telah terkena dampak dari PHK. Produsen smartphone Kanada itu Jumat waktu setempat mengonfirmasi memecat karyawan di Waterloo, Ontario, meskipun ia telah menemukan keberhasilan baru setalah meluncurkan BlackBerry Android Priv akhir tahun lalu.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan PHK juga terjadi di Sunrise, Florida. Sementara sumber lainnya mengatakan, pemecetan akan terjadi lebih dalam. PHK akan berdampak pada 35 persen operasi BlackBerry di Waterloo atau sekira 1.000 orang.

Sedangkan di Sunrise, pemangkasan karyawan telah dilaporkan menyentuh 75 individu. “Karena BlackBerry terus melaksanakan rencana turnaround, kami tetap fokus pada pengendalian efisiensi di seluruh tenaga kerja global kami,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

“Ini berarti menemukan cara baru untuk memungkinkan kami memanfaatkan peluang pertumbuhan saat driving ke arah profitabilitas yang berkelanjutan di semua bagian bisnis kami,” lanjutnya.

BlackBerry secara terus-menerus memotong pekerja dalam beberapa tahun terakhir, setelah kehilangan tempat di puncak pasar smartphone.

Pemotongan yang dilaporkan pada Jumat waktu setempat adalah yang pertama sejak pengumuman laba sejak Desember. Bahkan, terjadi setelah peluncuran BlackBerry Android Priv. Kendati begitu, BlackBerry mengalami pertumbuhan hari ini dari software security dan privacy, bukan pada perangkat hardware.

By Bacait.net 

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk