Bocornya Informasi Rahasia Google Minta Oracle Diberi Sanksi


Bocornya Informasi Rahasia Google Minta Oracle Diberi SanksiBocornya Informasi Rahasia Google Minta Oracle Diberi Sanksi

Bacait.net –¬†Google dikabarkan tengah melakukan aksi balasan terhadap bocornya informasi rahasia oleh pengacara Oracle. Perusahaan tersebut diketahui telah mengajukan izin untuk menyelidiki kasus pelanggaran tersebut.

Tak hanya itu, Google pun meminta agar pengacara Oracle tak lagi memiliki akses terhadap informasi rahasia, termasuk dari pihak ketiga. Dilanjutkan dengan pengajuan mosi agar Oracle dijatuhi sanksi atas perbuatannya tersebut.

Kasus ini sendiri berawal dari bocornya infomasi terkait laporan internal Google beberapa waktu lalu. Dalam bocoran tersebut diketahui bahwa Google membayar sejumlah uang pada Apple di tahun 2014. Langkah itu disebut dilakukan untuk menjamin mesin pencari Google menjadi pilihan utama di iPhone.

“Potensi konsekuensi dari pengungkapan publik akhirnya menjadi kenyataan. Apalagi pengungkapan ini begitu mengejutkan.

Sekadar informasi, kasus perselisihan antara Google dan Oracle sudah terjadi cukup lama. Pada 2010 Oracle menuduh Google telah menggunakan Java yang sudah dimodifikasi versinya. Oracle menuduh Google telah menggunakan Java tanpa memberikan kompensasi.

Pada awalnya, Google sempat memenangkan putusan awal. Namun, banding lanjutan membatalkan keputusan tersebut dengan Oracle sebagai pemenang dalam pengadilan. Kemudian tahun lalu Google coba naik banding ke Mahkamah Agung namun ditolak.

Selain bocoran informasi mengenai biaya yang dikeluarkan Google kepada Apple, pengacara Oracle juga sempat membeberkan total pendapatan Google. Dalam persidangan beberapa waktu lalu diketahui nilai pemasukan yang diraup Google berkat Android adalah US$ 31 juta, sedangkan nilai profit yang diraih mencapai US$ 22 juta.

By Bacait.net

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk