CEO Facebook Ucapkan Selamat Imlek Dengan Bahasa Mandarin


CEO Facebook Ucapkan Selamat Imlek Dengan Bahasa MandarinCEO Facebook Ucapkan Selamat Imlek Dengan Bahasa Mandarin

Bacait.net –  CEO Facebook Mark Zuckerberg pernah mengejutkan publik saat pertama kali tampil berbahasa Mandarin dengan fasih. Kali ini, dia kembali unjuk kebolehan di waktu yang tepat, mengucapkan Selamat Tahun Baru China.

Melalui akun Facebooknya, Zuck mengajak istrinya Pricilla Chan dan putri mereka Maxima Chan Zuckerberg tampil dalam sebuah video. Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu, Zuck dan keluarga kecilnya memberikan ucapan selamat Imlek dalam bahasa Mandarin.

Meski bertema Imlek, Zuck tetap dengan pakaian favoritnya, T-shirt abu-abu. Sementara Priscilla dan Max berbalut pakaian merah yang merupakan tradisi perayaan Tahun Baru China.

“Selamat Tahun Baru China. Priscilla dan saya sangat gembira merayakan Imlek pertama kami bersama Max,” kata Zuck seperti dikutip dari tayangan videonya, Minggu (7/2/2016).

“Kami harap kalian juga merayakannya bersama keluarga dan teman-teman,” Priscilla menyambung ucapan Zuck.

Zuck berbagi sedikit cerita mengenai perayaan Imlek di kantornya. Menurutnya, tahun ini sedikit berbeda dan lebih istimewa karena mereka kedatangan chef ternama dari China yang menyajikan masakan spesial untuk semua orang di Facebook. “Favorit kami adalah bebek,” kata Zuck bersemangat.

Yang menarik perhatian tentu saja Max. Dengan pakaian cheongsam merah, Max tampak semakin menggemaskan. Dalam video ini pula, Zuck mengatakan bahwa si kecil Max sudah punya nama dengan bahasa Mandarin.

“Namanya adalah Chen Mingyu. Chen adalah nama keluarga ibunya, sementara Mingyu adalah harapan kami untuk masa depan dunia yang lebih baik,” kata miliuner muda ini.

Di akhir video, Zuck sempat bercanda dengan Max, menyinggung kemampuan berbahasa Mandarinnya. “Menurutmu bahasa Mandarin ayah buruk?,” tanyanya kepada Max.

Tahun lalu, Zuck tampil memukau saat berpidato dengan bahasa Mandarin di Tsinghua University di Beijing, China. Sebagian orang China menyatakan kekagumannya, karena bahasa Mandarin terkenal sulit dipelajari. Namun tak sedikit pula yang mengaku kurang mengerti ucapan Zuck dalam pidato selama 20 menit itu.

By Bacait.net 

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk