Chrome Akan Usung Tampilan Khas Android


Chrome Akan Usung Tampilan Khas AndroidChrome Akan Usung Tampilan Khas Android

Bacait.net –  Chrome dikabarkan akan segera mengalami perubahan tampilan. Peramban besutan Google itu disebut akan mengusung tampilan Material Design khas Android.

Informasi ini pertama kali diketahui dari bocoran kode terbaru untuk Chrome di forum Google Code. Dari grup diskusi tersebut, diketahui tampilan Chrome versi selanjutnya akan mengalami perubahan tampilan berkonsep Material Design.

Dikutip dari laman The Verge, Kamis (4/2/2016), perubahan yang cukup terlihat adalah tampilan yang lebih ‘flat’ khas Material Design. Salah satunya adalah tampilan beberapa tab di Chrome yang tak lagi membulat.

Selain itu, pilihan menu tak lagi tiga garis yang dikenal sebagai ‘hamburger’–diganti hanya dengan tiga titik–mirip dengan Chrome versi mobile.

Tambahan lain yang juga ditampilkan adalah animasi ketika mengakses menu-menu di Chrome. Perubahan yang juga cukup mencolok adalah mode incognito dengan balutan hitam. Tampilan tombol infobars, security icon, dan bookmark juga mengalami perubahan.

Sejumlah perubahan kecil juga dilakukan, seperti scroll bar dan tombolnya. Selain itu, ada beberapa laman yang sudah didesain ulang oleh tim Chrome, termasuk Downloads, Extensions, Settings, dan History.

Namun, perlu diketahui bahwa tampilan ini masih dalam tahap awal implementasi. Jadi, disebutkan bahwa belum seluruh tampilan berubah. Salah satunya adalah laman Settings, yang belum sepenuhnya mengalami perubahan desain.

Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui kapan versi Chrome terbaru ini akan meluncur. Namun, mengingat bocoran ini pertama kali diketahui berasal dari Google Code, maka besar kemungkinan versi terbaru ini akan rilis bersamaan dengan Chrome OS versi 50.

By Bacait.net 

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk