Cuitan Pengguna Twitter Dilaporkan Turun Signifikan


Cuitan Pengguna Twitter Dilaporkan Turun SignifikanCuitan Pengguna Twitter Dilaporkan Turun Signifikan

Bacait.net – Sebuah data yang bocor dari Twitter mengungkap perkembangan perusahaan Sunnyvale itu. Laporan tersebut muncul di tengah isu pertumbuhkan Twitter sangat lamban, terjadi PHK, dan eksekutif yang satu per satu meninggalkan Twitter.

Sumber Bussiness Insider melaporkan data yang diperoleh dari API Twitter yang memperlihatkan bahwa cuitan netizen berkurang di Twitter. Agustus 2014, pengguna mencuitkan 661 juta tweet tiap hari. Angka itu telah terpangkas separuh dalam 18 bulan terakhir.

Perlu dicatat bahwa kemerosotan ini telah tumpang tindih dengan musim pemilu di AS yang orang pikir akan mendorong metrik Twitter. Bulan lalu, Twitter diduga hanya melihat 303 juta tweet per hari.

Sumber data ini juga meduga pengguna Twitter mungkin telah menyampakkan situs microblogging itu karena adanya aplikasi baru seperti Snapchat dan Instagram. Kedua aplikasi tersebut telah menyalip pengguna aktif Twitter dalam beberapa tahun terakhir.

Di sisi lain, Twitter telah menyebut data tersebut tidak valid. Juru bicaranya telah mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak mengakui dengan data pihak ketiga.

Meski data ini tidak benar, Fast Company menyebut bahwa Twitter kini tengah berada di pesimpangan jalan mengingat pertambahan penggunanya yang lambat. Pengajuan perusahaan untuk memperluas jumlah karakter dan membuat feed yang mirip Facebook juga telah direspons buruk oleh pengguna dan investor.

Sepeninggalan mantan CEO Dick Costolo tahun lalu, Twitter dijalankan pendiri Jack Dorsey sebagai CEO dengan harapan ia bisa mengembalikan perusahaan pada masa kejayaan. Tetapi Dorsey—yang juga CEO Square—belum membuktikan keberaniannya.

By Bacait.net

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk