Pihak Apple Mengajukan Paten Layar Hologram iPhone Masa Depan


Pihak Apple Mengajukan Paten Layar Hologram iPhone Masa DepanPihak Apple Mengajukan Paten Layar Hologram iPhone Masa Depan

Bacait.net – Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi yang kerap menghadirkan inovasi pada produk-produknya. Setelah menghadirkan inovasi dengan 3D Touch pada iPhone terbarunya, Apple terus melakukan penelitian dan pengembangan fitur yang mungkin dibawanya untuk iPhone masa depan.

Perusahaan asal Cupertino, itu dilaporkan telah mengajukan paten baru untuk layar hologram iPhone masa depan. Hal ini memang terdengar seperti tindakan yang berani, tapi untuk mendapatkan layar hologram bukanlah suatu angan-angan bagi Apple.

Apple Insider telah melihat paten baru No. 9.250.734 yang akan menambah jarak lapisan sensor ke layar iPhone. Paten dengan judul Proximity dan multi-touch sensor detection dan demodulation Ini akan membuka bidang baru interaksi untuk iPhone dengan hanya menggerakan tangan melayan di atas perangkat

Pertanyaannya bagaimana teknologi tersebut dapat bekerja? Layar akan dibekali dengan LED inframerah dan foto dioda yang akan mampu mendeteksi gerakan tangan, seperti modul inframerah Proximity di iPhone saat mengenali kepala selama sedang melakukan telefon. Piksel akan memancarkan cahaya inframerah dan memonitor sinyal tercermin. Jika lampu inframerah memantul kembali, itu berarti ada jari di atas area layar tersebut.

Itu akan bekerja seperti sensor Kinect Microsoft, tetapi tanpa menggunakan kamera apapun. Di situlah mungkin teknologi dari PrimeSense akan berguna. Sebelumnya pada tahun 2013 lalu, Apple membeli perusahaan yang mengembangkan teknologi tersebut pertama kali, yakni Kinect, sehingga aman untuk mengatakan produsen iPhone ini tertarik dalam mengendalikan perangkatnya dengan gerakan tangan.

Selain itu, Apple telah menambahkan lapisan lain untuk interaksi dengan 3D Touch. Sebelumnya, fitur ini hanya bisa digunakan dengan berbagai gerakan seperti ditekan, digesek, dan dicubit menggunakan dua jari. Paten tersebut memungkinkan dua tingkat dari gerakan tekanan-sensitif, yakni gerakan melayang di atas layar dan akan menambah satu set gerakan lagi.

By Bacait.net

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk