Rencana Microsoft Matikan Konten Tak Penting Adobe Flash


Rencana Microsoft Matikan Konten Tak Penting Adobe FlashRencana Microsoft Matikan Konten Tak Penting Adobe Flash

Bacait.net –  Microsoft ingin mengakhiri konten Adobe Flash mengganggu yang tak relevan dengan halaman web. Perusahaan menguraikan rencana pengembangan untuk browser web Edge, browser default di Windows 10.

Sebagaimana diberitakan IBTimes,  perusahaan berencana untuk pause konten tak perlu di halaman web dan mengisolasi Adobe Flash ke dalam proses terpisah. Perusahaan bergabung dengan daftar nama besar yang telah dibatasi Adobe Flash, tetapi langkah Microsoft mungkin memiliki salah satu dampak terbesar.

Pangsa pasar global browser dari Netmarketshare menunjukkan, Internet Explorer penguasa tertinggi, berjalan pada 46,9 persen komputer. Setiap keputusan Microsoft untuk membatasi Flash akan memengaruhi komunitas besar pengguna.

Microsoft bukan perusahaan pertama yang melawan Flash. Mantan CEO Apple Steve Jobs terkenal menolak mendukung Flash pada iPhone dan iPad. “Era mobile merupakan ihwal perangkat berdaya rendah, touch interfaces dan open web standard,” kata Job dalam surat terbuka April 2010. Pada Oktober tahun itu, Apple memberhentikan Flash di perangkat Mac.

Adobe sendiri tampaknya mengakui tak terelakkannya kematian Flash. Perushaan ini berganti nama menjadi Flash Professional Suite, yang digunakan untuk membuat animasi Flash untuk Adobe Animate. Software tetap membuat animasi Flash, tetapi saat ini mendukung standar lainnya seperti HTML5.

By Bacait.net 

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk