Sony Xperia Z5 Kini BerOS Android 6.0 Marshmellow


Sony Xperia Z5 Kini BerOS Android 6.0 MarshmellowSony Xperia Z5 Kini BerOS Android 6.0 Marshmellow

Bacait.net – Sony dikabarkan telah merilis update Android 6.0 Marshmallow untuk keluarga smartphone flagship Xperia Z5. Seperti yang kita ketahui, Xperia Z5 memiliki tiga varian, yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium. Rilis update ini kabarnya dilakukan secara bertahap dan segera dilepas di semua wilayah.

Turki dikabarkan menjadi negara pertama yang disambangi update Android 6.0 Marshmallow ini. Sayangnya, hingga informasi ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony mengenai ketersediaan update. Sebelumnya, Sony mengungkapkan bahwa smartphone Xperia M4 Aqua juga akan mendapat jatah update ke Android 6.0 Marshmallow.

Seperti yang kita ketahui, Xperia Z5 Premium adalah varian tertinggi dari Xperia Z5 series dengan layar sentuh dengan resolusi 4K atau 3840 x 2160 piksel berukuran 5,5 inci yang disematkan teknologi Triluminos dengan kerapatan mencapai 806 piksel per inci. Layar Xperia Z5 Premium juga disuntikkan teknologi Live Color dan X-Reality engine, serta menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI.

Sedangkan Xperia Z5 mengusung layar sentuh dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berukuran 5,2 inci yang disematkan teknologi Triluminos dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci. Layar Xperia Z3+ juga disuntikkan teknologi Live Color dan X-Reality engine, serta menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI.

Paling kecil, Xperia Z5 Compact mengusung layar sentuh dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berukuran 4,6 inci yang disematkan teknologi Triluminos dengan kerapatan mencapai 323 piksel per inci. Layar Xperia Z5 Compact juga disuntikkan teknologi Live Color dan X-Reality engine.

Sisi kamera, ketiga smartphone besutan vendor asal Jepang ini setara dengan mengandalkan kamera utama resolusi 23 megapiksel Hybrid autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3″. Hybrid autofokus adalah gabungan dari phase detection dan contrast detection autofokus. Kecepatan fokusnya diklaim paling cepat, yakni 0.03 detik saja.

Ketiga ponsel ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430. Khusus untuk Z5 Compact, kapasitas RAM-nya hanya 2GB.

By Bacait.net

Apa artikel ini bermanfaat? Share yuk